Visi 2014

POLITEKNIK KESEHATAN PALEMBANG PROGRAM STUDI KEPERAWATAN BATURAJA, JL. IMAM BONJOL 262 BATURAJA TIMUR KAB. OGAN KOMERING ULU SUMATERA SELATAN ...

Thursday 23 April 2015

Pembuikaan Praktek Kerja Lapangan Tahun 2015

Suasana Pembukaan PKL 2015

Pada Rabu (22/4), kemarin  bertempat di Puskesmas Pemetung Mesuji Kecamatan Buai Pemuka Peliung Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur telah diadakan acara Pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Poltekes Palembang Program Studi Keperawatan Baturaja Tahun Akademik 2014/2015.





Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih 3 (tiga) Minggu, mulai tanggal 22 April 2015 dan berakhir 08  Mei 2015. Kegiatan diikuti oleh 97 orang mahasiswa tingkat III semester 6 angkatan 14 Prodi Keperawatan Baturaja.

Suasana Pembukaan PKL 2015


Kegiatan ini dihadiri langsung dan dibuka secara simbolis dengan penyematan jas Almamater pada perwakilan mahasiswa oleh Bupati OKU Timur yang diwakili oleh asissten 4 bidang Kesra Drs.Faturrahman MM. Dalam Kesempatan tersebut Bupati menyambut baik kegiatan tersebut karena sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU Timur pada umumnya dan Desa Pemetung Basuki khususnya.

Penyematan jas Almamater secara simbolis oleh Bupati


Direktur Poltekes Palembang yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Ketua Program Studi Keperawayan Baturaja, Saprianto, SKM., M.Kes berkenan memberikan sambutan bahwa kegiatan PKL ini merupakan bagian dari proses pembelajaran tahap akhir dimana mahasiswa dipaparkan untuk berperan aktif dalam masyarakat pada umumnya dan lingkungan kesehatan pada khususnya.

Perkenalaan Pembimbing Lapangan

Selanjutnya, beliau menghimbau kepada para mahasiswa untuk dapat menyesuaikan diri dengan baik pada lingkungan sehingga dapat menyelesaikan kegiatan ini dengan baik dan lancar. Kepada perangkat daerah setempat, beliau mengharapkan dukungan dan bantuannya secara maksimal kepada para mahasiswa mengingat usia muda dan proses adaptasi yang akan dilakukan oleh mahasiswa sangat singkat.

Pembagian Posko PKL
Penandatangan Berita Acara Kegiatan PKL


Dalam kesempatan itu pula dilakukan penandatanganan berita acara Pelaksanaan kegiatan oleh Bupati dengan diwakili  oleh Dinas Kesehatan serta pihak Poltekes, dengan disaksikan pula oleh Camat dan Kepala Desa Setempat.










Para Kepala Dusun yang hadir
Acara ini diakhiri dengan pembagian kelompok berdasarkan posko kegiatan dan perkenalan dengan para induk semang yang mewakili 6 dusun yang menjadi Posko utama kegiatan PKL ini.