Visi 2014

POLITEKNIK KESEHATAN PALEMBANG PROGRAM STUDI KEPERAWATAN BATURAJA, JL. IMAM BONJOL 262 BATURAJA TIMUR KAB. OGAN KOMERING ULU SUMATERA SELATAN ...

Monday 15 December 2014

Audit eksternal ISO 9001

Para Staft dan Dosen telah menyelesaikan Audit
Pada hari jum'at dan sabtu tanggal 11 dan 12 Desember 2014 bertempat di Prodi Keperawatan Baturaja telah dilakukan audit mutu penyelenggaraan Pendidikan oleh salah satu lembaga penjamin mutu yang telah cukup di akui secara international, yaitu SAI Global Jakarta. Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan penyelenggaraan Pendidikan Politeknik Keperawatan Palembang, khususnya Prodi Keperawatan Baturaja. Dalam audit yang berlangsung selama 2 (dua) hari kerja penuh tersebut berhasil diaudit dengan baik dan tanpa adanya temuan mayor. Bagian/ unit yang diaudi diantaranya adalah Unit penjamin mutu (UPM), Akademik, Kemahasiswaan, Evaluasi, Perpustakaan, Laboratorium, Asrama termasuk manajemen lainnya.

Audit juga dimaksudkan untuk tetap menjamin kualitas program penyelenggaraan pendidikan secara menyeluruh yang telah dilakukan oleh Poltekes Palembang khususnya Prodi Keperawatan Baturaja.
Hadir dalam kesempatan tersebut Tim dari SAI Global Indonesia yang dipimpin oleh bapak Sofyan Effendi beserta rombongan termasuk dari TIM UPM Poltekes Palembang.

Ka. Prodi besama ketua Tim Audit
Kegiatan Audit dimulai pukul 08.00 wib hingga pukul 17.00 wib dan berlangsung cukup ketat secara marathon. Dalam sambutannya pada saat clossing meeting Ka. Prodi Keperawatan Baturaja, Saprianto, SKM., M.Kes menyampaikan rasa terima kasihnya mengingat audit eksternal merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya selalu meningkatakan mutu pengajaran di Prodi Keperawatan Baturaja Khususnya sehingga dapat selalu eksis dan mempunyai daya saing tinggi dalam menghasilkan produk lulusan Pendidikan Diploma Keperawatan khusunya baik secara Nasional maupun Internasional.

Sebelum Proses audit berakhir, difoto dulu bos...he..he..!
Selanjutnya meskipun dalam audit kali ini tidak ditemukan kesalahan fatal tetapi beliau menghimbau untuk tidak berpuas diri dan tetap berusaha keras meningkatkan mutu manajemen Pendidikan khususnya di Prodi Keperawatan Baturaja sesuai Visi dan Misi yang sudah disepakati bersama. Pada bagian akhir sambutannya, Saprianto, SKM. M.Kes berharap agar dapat secara berkala dan konsisten, Prodi Keperawatan Baturaja dapat diaudit oleh SAI Global maupun lembaga lainnya yang kompeten sehingga mencapai hasil yang maksimal dan dipercaya oleh Masyarakat.