Visi 2014

POLITEKNIK KESEHATAN PALEMBANG PROGRAM STUDI KEPERAWATAN BATURAJA, JL. IMAM BONJOL 262 BATURAJA TIMUR KAB. OGAN KOMERING ULU SUMATERA SELATAN ...

Wednesday 1 October 2014

Pelantikan Pejabat dilingkungan Poltekes Palembang tahun 2014

Pada hari selasa 30 September 2014 kemarin bertempat di Ruang Auditorium Jurusan Analis Kesehatan Poltekes Palembang, telah diadakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah para Pembantu Direktur, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi dilingkungan Poltekes Kemenkes Palembang periode 2014- 2019.
Penandatangan Berita Acara Pelantikan
Pengambilan Sumpah dan pelantikan ini  dipimpin langsung oleh Direktur Poltekes Palembang, drg. Hj. Nur Adiba Hanum., M.Kes, disaksikan oleh sekertaris Badan PPSDM Kemenkes RI Bapak Dr. Asjikin Iman H, MHA beserta Kabag Administrasi dan Kepegawaian PPSDM, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan serta seluruh staft Dosen dan Pegawai dilingkungan Poltekes Kemenkes Palembang.
Pergantian beberapa posisi penting dilingkungan Poltekes Kemenkes Palembang ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Badan PPSDM Kementerian Kesehatan RI tentang pengangkatan/pemindahan jabatan Pembatu Direktur, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi dalam rangka mengisi kekosongan/promosi/rotasi demi kelancaran pelaksanaan tugas dan untuk lebih meningkatkan lagi kualitas pelayanan Poltekes Palembang khususnya dalam hal menghasilkan tenaga Diploma Kesehatan yang siap bersaing dipasar Kerja.
Serah terima jabatan Ka. Prodi Baturaja
Dalam kata sambutannya, Direktur Poltekes Kemenkes Palembang  menyatakan bahwa Mutasi atau alih tugas dilingkungan Kementerian Kesehatan khususnya Poltekes Palembang adalah merupakan suatu hal yang biasa, bahkan merupakan suatu keharusan sehingga dapat berdampak positif bagi peningkatan kinerja pegawai. Oleh karena itu atas nama pribadi dan atas nama pimpinan Poltekes Kemenkes Palembang beliau merasa bahagia sekali atas terlaksananya pelantikan ini.
Untuk itu beliau mengucapakan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dengan iringan doa semoga nantinya dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang telah diberikan. Beliau mengingatkan bahwa Pejabat adalah pemimpin, bagi seorang pemimpin harus mempunyai jiwa kepemimpinan karena bukan hanya memimpin diri sendiri tetapi juga memimpin orang lain. Sedangkan untuk pejabat yang diganti, beliau mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas bantuan dan dukungannya dalam membangun Poltekes Palembang.
Sekertaris PPSDM memberikan ucapan selamat
Sementara itu Sekertaris Badan PPSDM Kemenkes RI, dr Iman menjelaskan pula dalam kata sambutannya bahwa semakin tinggi jabatan kepemimpinan maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban seorang pemimpin. pemimpin itu ibarat sapu; untuk membersihkan lantai, membersihkan dinding, membersihkan loteng-loteng yang kotor.
Tetapi alangkah berbahayanya apabila sapu itu sendiri yang kotor, bukan bertambah bersih melainkan bertambah kotor. Untuk itu beliau berpesan kepada Pejabat yang baru dilantik agar bertanggung jawab sebaik-baiknya karena setiap pemimpin akan ditanyakan pertanggung jawabannya terhadap yang dipimpinnya.
Salah satu pejabat yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Ketua Prodi Keperawatan Baturaja, yaitu Saprianto, SKM., M.Kes beliau menggantikan Hj. Eni Folendra Rosa MPH yang telah berakhir masa baktinya pada akhir Agustus 2014 lalu.
Ka Prodi beserta staf Keperawatan Baturaja

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah selesai kemudian acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik diawali oleh Sekertaris Badan PPSDM, Direktur Poltekes Kemenkes Palembang, Kabag Administrasi dan Kepegawaian PPSDM, Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan dan ikuti oleh para Dosen, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Staf Poltekes Kemenkes Palembang dan tamu undangan yang hadir.